Anti Virus McAfee Ingatkan 12 Scam Natal

McAfee Inc telah mengingatkan kepada para penggunanya untuk tetap waspada terhadap 12 penipuan menjelang Natal. Penipuan tersebut bertujuan untuk mendapatkan keuntungan melalui berbagai hal termasuk berita dari teman atau keluarga pengguna. Melalui laman resminya, McAfee mengungkapkan adanya cybercrooks yang merupakan trik menarik yang dapat mempengaruhi para pengguna untuk mendapatkan uang dengan menipu. McAfee mengatakan semua target penipuan yang meliputi uang dan informasi pribadi berasal dari pencurian identitas. Untuk itu, McAfee tidak henti-hentinya mengingatkan para pengguna untuk berhati-hati saat melakukan transaksi online melalui pembelian barang di internet.



Berikut daftar penipuan dari McAfee:

1) Penipuan iPad

Para penipu menawarkan iPad gratis melalui jejaring sosial dan spam yang dikirimkan melalui berbagai email. Pengguna diminta untuk membeli produk dengan harga murah melalui kartu kredit mereka.

2) Penipuan "Tolong! Saya telah dirampok"

Melalui pesan ini, para penipu mencoba untuk menjebak para pengguna melalui permintaan tolong dari rekan mereka.

3) Gift card palsu

Cybercrooks menawarkan gift card palsu dengan tujuan mendapatkan uang dari pengguna. Para penipu akan menawarkan $ 1.000 best buy kepada para pengguna yang memberikan Like dan mereka mencoba mendapatkan informasi akun pengguna.

4) Penawaran pekerjaan musim libur

Para penipu mencoba menjebak para pengguna yang ingin mendapatkan pekerjaan di musim liburan dengan syarat pengguna memberikan informasi akun jejaring sosial dan identitas.

5) "Smishing"

Ini merupakan penipuan yang mencatut nama bank tertentu dengan memberikan peringatan bahwa pemilik akun rekening mengalami masalah terhadap rekeningnya.

6) Penipuan sewa liburan

Penipuan ini dilakukan dengan cara menawarkan properti yang disewa dengan harga murah dan pembayaran dilakukan dengan transfer. Jangan percaya dengan hal ini.

7) Penipuan resesi berkelanjutan

Penipuan ini dilakukan dengan memberikan bantuan keuangan kepada pengguna yang sedang mengalami kesulitan keuangan dengan syarat mereka memberikan sejumlah uang.

8) Grinch

Cybercrooks melakukan pengiriman e-card palsu dengan link ke virus komputer dan malware lainnya.

9) Perangkap harga murah

Scammers menggunakan situs lelang dan situs palsu untuk menawarkan hadiah berlibur yang murah dengan harapan dapat mencuri informasi dan uang pengguna.

10) Penipuan Amal

Cybercrooks mengambil keuntungan dari kedermawanan pengguna dengan mengirim email spam atau membuat panggilan telepon dan meminta mereka untuk memberikan sumbangan untuk amal palsu.

11) Download libuar Dodgy

Hati-hati terhadap screensaver dan animasi yang ditawarkan secara gratis. Bisa saja hal itu adalah malware yang berbahaya.

12) Wi-Fi hotel dan bandara

Cybercrooks mencoba melakukan perusakan jaringan atau masuk secara paksa kepada laptop atau smartphone pengguna melalui wifi hotel dan bandara.

(jimmyfernanda/BeritaNet.com)

0 komentar: