Hasil Sayembara Logo Gempita 2011

Assalamualaikum Wr Wb

Apa kabar sahabat Himasakta? Tetap semangat bukan?

Kali ini Himasakta ingin berbagi mengenai hasil sayembara logo gempita 2011 yang beberapa waktu lalu di ‘boomingkan’…

Yup, dari sekian banyak jumlah mahasiswa P.MIPA FKIP Unila, akhirnya ada 5 desain logo yang berani bersaing memperebutkan tahta Gempita 2011…sang creator dari ke-lima desain itu yakni:
Hendri Noperi, Pendidikan Fisika 2007
Herdizal Rianda, Pendidikan Kimia 2007
Mawar Oktivina, Pendidikan Fisika 2010
Wawan Suwondo, Pendidikan Matematika 2008

Dari hasil penilaian yang sangat teliti oleh Presidium Inti (Presti), beberapa Dewan Pembina (DP), serta angota Musyawarah Mahasiswa Jurusan (MMJ) Himasakta, akhirnya ada satu desain yang terpilih menjadi pemenang dengan total skor 343…

Yup, desain dari sahabat Himasakta Hendri Noperi lah yang akhirnya terpilih untuk menjadi logo Gempita 2011..

Pencapaian ini tentunya sebuah kebanggaan tersendiri bagi Himasakta bahwa sahabat Himasakta masih punya semangat berkompetisi dan berjuang (n_n)

Untuk Sahabat Himasakta yang desainnya belum terpilih, jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan untuk membuktikan hasil kreasimu, SEMANGAT \(n_n)/



Berikut adalah falsafah desain dari Sahabat Himasakta, Hendri Noperi…
  • Konsep logo utama adalah kupu-kupu dengan sosok manusia: kupu-kupu merupakan hewan yang memiliki fase-fase khusus dalam pertumbuhan dan perkembangan hidupnya, yang biasa kita kenal dengan metamorphosis. Metamorphosis adalah proses kupu-kupu untuk mencapai kesempurnaan menjadi kupu-kupu yang dimulai dari telur, ulat, kepompong, dan akhirnya menjadi kupu-kupu yang indah, yang kesemua itu harus ia lalui agar menjadi kupu-kupu. Layaknya kehidupan manusia, terdapat proses metamorphosis berupa proses dalam menuntut ilmu, yang kita mulai dari bayi, TK, SD, hingga ke jenjang perguruan tinggi, yang kesemuanya merupakan proses metamorphosis untuk menjadi seorang sosok yang lebih baik untuk menggapai kesempurnaan.
  • Sepasang sayap yang terbagi kedalam empat warna yang tiap-tiap warna mewakili tiap-tiap cabang ilmu eksak yang dilombakan.
  • Bangun segitiga disebelah kanan atas merupakan tanda dari sebuah pergerakan yang kea rah kebaikan, progresif, dan inovatif.
  • Tulisan ‘Gempita’ berwarna biru, menggambarkan keluasan akan wilayah yang mengikuti kegiatan Gempita ini.
  • ‘Himasakta’ berwarna ungu menggambarkan basis dari Himasakta adalah FKIP.
  • Tahun ‘2011’ berwarna gelap, menunjukkan kebulatan tekad dan menunjukkan bahwa Gempita 2011 hanya dilaksanakan pada tahun 2011.

0 komentar: