Gempita News : HIMASAKTA UNILA GELAR PANITIA LOKAL OS-SMP DI UNSRI

FKIP Unila, 3/2/2015. HIMASAKTA Unila bekerjasama dengan BEM FKIP Unsri menggelar Panlok (Panitia Lokal) untuk mendukung acara GEMPITA 2015 yang akan diadakan pada 25-28 Februari 2015 dengan tema “Melalui Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta Lahirkan Saintis Berkualitas, Menuju Indonesia Emas”. Kerjasama tersebut diwakili oleh Ferdianto, Kinasih Cahyono dan Adam Syuhada sebagai perwakilan dari Himasakta ke Unsri.


Menurut Saputra Wijaya selaku ketua pelaksana GEMPITA 2015, Panlok diadakan untuk mempermudah peserta OS-SMP yang berada di wilayah palembang, mereka bisa melakukan seleksi di daerah Indralaya tanpa harus datang ke Unila, sedangkan untuk peserta dari Provinsi Bengkulu dan Jambi bisa melakukan seleksi di Unila, maupun di Unsri. “Harapannya nanti akan lebih banyak peserta di luar lampung yang ikut berpartisipasi, sehingga hal ini bisa menyaring potensi-potensi siswa/i dibidang olimpiade sains”ujar Saputra, Senin (2/2/2015).

Gubernur BEM FKIP Unsri sendiri mengatakan bahwa mereka siap mendukung dan membantu untuk kelancaran acara GEMPITA 2015, terutama untuk perlombaan OS-SMP. Olimpiade Sains (OS) merupakan cabang lomba yang diperuntukkan bagi siswa SMP/sederajat se-Sumbagsel. Olimpiade dilaksanakan dalam bentuk pengerjaan soal (olimpiade) dalam bidang Sains MIPA yang terdiri dari empat cabang, yaitu: Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika, Olimpiade Kimia, dan Olimpiade Biologi. Perlombaan ini terdiri dari dua tahap, yaitu tahap penyeleksian dan tahap analisis. Tahap seleksi akan dilaksanakan di dua lokasi. Lokasi 1, yaitu di Universitas Lampung dan lokasi 2 berada di Universitas Sriwijaya. Pendaftaran untuk perlombaan OS-SMP ini bisa dilakukan langsung ke Sekretariat HIMASAKTA Unila dan bisa juga melalui pos. Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 s.d 15 Februari 2015.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Putra (085789905914 ), Risko ( 085380538123 ). Selain itu, dapat melihat informasi terkait acara ini di:
Twitter            : @himasakta
Facebook         : Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta - Gempita

Alamat             : Jl. Soemantri Brodjonegoro No. 1 Gedung Meneng Bandar Lampung 35415

0 komentar: