Lomba Cepat Tepat Sains


A.       Persyaratan Peserta
1.             Peserta lomba adalah siswa/i kelas X, XI, dan XII SMA/MA/SMK atau sederajat se-Sumbagsel.
2.             Peserta berkelompok, satu tim terdiri dari tiga orang, dan setiap sekolah dapat mengirim maksimal tiga tim.
3.             Peserta/perwakilan wajib hadir pada saat Technical Meeting, yaitu pada hari Sabtu, 21 Februari 2015 (apabila tidak hadir, harus menyetujui hasil kesepakatan Technical Meeting).
4.             Menyerahkan fotokopi kartu pelajar atau surat keterangan siswa oleh kepala sekolah dan membayar kontribusi Rp 150.000,00 per tim.
5.             Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di sekretariat Himasakta atau dikirimkan via E-mail ke alamat himasakta.fkip.unila@gmail.com dengan menyertakan formulir dan fotokopi bukti pembayaran.
6.             Pembayaran dapat dikirim ke rekening BNI No. 0271254933 a.n. Riya Pebriyani atau BRI no. 5663-01-009072-53-2 a.n Riya Pebriyani
7.             Berkas pendaftaran dikirimkan ke alamat: Sekretariat Himasakta d.a. Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro No.1 Gd. PKM FKIP Universitas Lampung, 35145.
8.             Tidak menerima pendaftaran via sms atau telephone (system booking).
B.       Ketentuan Perlombaan
1.             Pendaftaran pada tanggal 01 Februari – 15 Februari 2015.
2.             Semua tim yang terdaftar akan mengikuti Pretest pada tanggal 25 Februari 2015 sehingga diperoleh 32 tim yang akan mengikuti tahap penyisihan.
3.             Pelaksanaan lomba cepat tepat dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2015 - 26 Februari 2015.
4.             Peserta diwajibkan memakai almamater/seragam sekolah masing-masing
5.             Peserta diharapkan hadir di tempat 30 menit sebelum perlombaan dimulai. Jika peserta belum hadir setelah mendapat panggilan sebanyak 3 kali peserta di diskualifikasi.
6.             Selama perlombaan tidak diperkenankan untuk melakukan pergantian individu, peserta harus sesuai dengan nama formulir pendaftaran yang diserahkan saat pendaftaran dan jika ada pergantian pemain, konfirmasi ke panitia selambat-lambatnya saat Technical Meeting pada Sabtu, 21 Februari 2015.
C.       Sistem Perlombaan
1.             Setiap pertandingan terdapat dua babak, yaitu babak wajib dan babak rebutan
A.  Babak Wajib
·      Keseluruhan regu mendapat 20 soal wajib jawab dan setiap regu menulis jawaban pada papan yang telah disediakan.
·      Waktu untuk setiap soal disesuaikan dengan tingkat kesukaran soal.
·      Setiap tim wajib mengangkat papan ketika waktu habis.
·      Bagi regu yang terlambat/tidak mengangkat papan ketika waktu habis, mendapat nilai 0.
·      Bagi regu yang menjawab dengan benar mendapat nilai 100, jika kurang lengkap akan ditentukan oleh juri, dan yang salah mendapat nilai 0.
B.   Babak Rebutan
·      Terdiri dari 20 soal.
·      Setiap regu menjawab dengan cara menekan bell terlebih dahulu dan jika sudah dipersilahkan oleh panitia.
·      Jika ada regu yang menekan bell sebelum soal selesai dibacakan, otomatis pembacaan soal di berhentikan, dan regu tersebut harus menjawab.
·      Bagi regu yang menjawab dengan benar akan diberikan nilai 100 dan jika salah dikurangi nilai 50, serta tidak ada pelemparan soal.
2.             Peraturan diatas merupakan peraturan umum, peraturan lain akan dijelaskan pada saat technical meeting dan sesaat sebelum lomba dimulai.

0 komentar: